Cerita Nyetirnya Galuh

Nyeritain pengalaman belajar mobil dan akhirnya mampu dan pede bawa mobil merupakan keseruan tersendiri buat gue. Hihihi.

Gue memulai perjalanan belajar mobil pertama kali ketika lulus kuliah. Berkat Papa yang visioner, yang yakin bahwa kemampuan mengendarai mobil akan membantu gue makin mudah mendapat pekerjaan, maka ikutlah gue dalam kursus nyetir. Fyi, gue gk punya mobil pribadi maupun milik orang tua. Jadi belajar mobil bener-bener cuma pake mobil milik lembaga kursus 😀

Gue ambil kursus 10jam di Birojasa mengemudi terkenal di Bandar Lampung, ambil paket belajar dengan mobil Toyota Kijang KF 50 Super Long. Dengan alasan, kalo pake mobil butut aja bisa, apalagi mobil bagus. Muhehehehe.

 

image
Mobil Pertama Saat Kursus

 

Gue ambil lesnya 1 jam per hari, jadi total 10hari gue latihan. Inget banget latihan hari pertama itu cuma menghafal gear (gigi mobil). Pojok kiri atas gigi 1, kiri bawah 2, tengah atas 3, tengah bawah 4, kanan atas 5, kanan bawah Reverse (Mundur). Latihan-latihan selanjutnya adalah nyetir langsung, baik di lapangan luas, (saat itu gue latihan di lapangan Gubernur Lampung), maupun di jalan raya (sekitaran Jalan Gatot Subroto).

Latihan 2 jam terakhir adalah berhenti ditanjakan dan jalan kembali. Which is so hard! For me. Hahahaha. Mobil yang gue kendarai terus-terusan mundur, karena gue gk bisa ngelakuin setengah-kopling. Maklum gampang panik. Bahahahaha.

10 jam kursus berlalu, dan gk membuat gue pinter nyetir juga. hahahaha bolot banget dah. Long story short, finally I got my first job! Tapi dipekerjaan pertama, gue gk dapet akses untuk bawa mobil kantor, dan menjadikan kemampuan awal gue (yang basic banget itu) tidak terasah. Setahun berlalu, gue udah pindah kerjaan aja (haha), dan saat diwawancara gue dapet pertanyaan “Kamu bisa nyetir?” yang gue jawab dengan pasti “Bisa, bu” PD aja gitu jawab bisa, padahal udah lama banget gk nginjek kopling hahahaha. Saat itu gue mikirnya, yang penting gue dapet dulu deh kerjaan ini, urusan nanti pas udah diterima gk bisa ya dicariin solusinya kemudian. *superpositiveattitude *smilewide

Bad Luck for me, I only stayed for 3 months on that office, since I didnt pass the bar. (well actually because they thought that the position I was on, was not that necessary, and cut the position off). Maka di kantor tsb gue tetep gk dapet kesempatan untuk mengasah kembali kemampuan nyetir gue, sampai akhirnya gue dapet kerjaan di kantor gue saat ini.

Karena posisi gue, gue dikasih kepercayaan untuk membawa pulang mobil kantor (karena kantor gue gk punya parkiran pribadi) kalo mobil-mobil kantor sedang tidak dibawa survey atau penagihan. YAAASSS! disinilah gue memulai kembali pertualangan menyetir.

Dengan mobil kantorlah akhirnya gue bisa lancar nyetir dan parkir! YEEAAAYYY! Bersama mobil kantor juga, gue merasakan pedihnya nyerempet mobil orang sampe kaca lampu mobil orang tsb pecah, dan mobil kantor gue lecet (padahal itu mobil baru 2 minggu umurnya, hahaha). Pedih banget karena harus rogoh kocek sendiri untuk gantiin lampu mobil korban.

Masih panjang banget cerita gue soal nyetir, sepertinya harus gue buat dalam beberapa postingan. Hahaha, well to close this post, here is a picture of proof, how I park my car in front of my house (used to).

IMG-20160529-0001
hasil parkir yang membanggakan 😀

 

Leave a Reply

