My Beginner Make Up Starter Kit

Sudah beberapa bulan terakhir gue sangat tertarik dengan personal make-up, alias dandanin diri sendiri. Semua ini bermula karena gue suka nontonin video ‘200k MakeUp Challange’ (Tantangan Makeup dengan budget 200ribu). Sejak suka nonton video-video itu, gue jadi penasaran untuk nyoba beli produk-produk yg digunain para beauty creator. Tapi gue beli hanya produk yang memang gue belum punya.

Untuk gue sendiri, sebelum gue mulai dandan serius, gue memang sudah dandan minimal, minimal pake alis, eyeliner dan lipstick 😁😁
Tapi gue sendiri udah punya produk makeup lain kayak eyeshadow, blush on dan concealer, yang penggunaanya tidak gue maksimalkan, karena bingung pakainya.

Tapi setelah banyak nonton video dandan, akhirnya gue melengkapi koleksi makeup sedikit demi sedikit, salah satunya dengan beli brush (kuas make up) yang sangat berguna banget untuk aplikasi make-up.

Dari hasil pengamatan gue, make up dibagi menjadi 2 kategori : face makeup dan eye makeup. (Ini berlaku juga untuk brush).

Naaah, berikut adalah koleksi make up pribadi gue (mostly eye make-up) :

1. My Eye Make Up products :

A. Eyebrow

image
My Eyebrow Kit

Dulunya, pertama kali belajar menggambar alis, gue hanya pakai pensil alis. Pensil alis pertama gue dari LT Pro, tapi karena mahal untuk ukuran pensil (menurut gue), akhirnya gue beralih ke Viva (everyone’s fave pencil) tapi gue bosen, gue ganti lagi jadi JustMiss yang harganya gk sampe ceban. Bosen lagi, ganti Sariayu ini, dan gue kombinasiin dengan Eyeshadow Classic dari Wardah, biar bentuk alisnya gk ngeblock kotak gitu. Jadi pensilnya untuk buat bingkai, eyeshadownya untuk ngisi. Ngisinya pakai bantuan angled brush dari Masami Shouko (gk ada jualannya di Lampung 😂).

B. Eye Liner

image
Myeyeliner

Gue pribadi punya banyak koleksi eyeliner. 3 eyeliner ini yang ada di-pouch gue, which mean a must have for me. Dari kiri ke kanan, Sariayu pencil liner warna putih (untuk waterline bawah), The One Kohl Pencil (untuk tightline), Wardah Eye-Expert (untuk buat winged-liner). Gue masih punya banyak pensil liner lain dirumah hihi. Tapi 3 ini wajib punya, 4 sih harusnya sama pensil liner coklat. Oiya untuk buat winged liner bisa pakai gel liner juga, sama liquid liner. Tapi gue gk pernah pede pake yang liquid sih, biasanya belepotan 😁😁

Kemarin gue baru beli, Maybelline Hyper Sharp liner, gue pribadi jadi lebih suka sama yang Maybelline ini, karena kuas spidolnya lebih kecil dari yang wardah, jadi mempermudah banget utk buat line setipis mungkin.

image
Perbedaan Wardah dan Maybelline

Kalo kalian gk suka dengan eyeliner yang terlalu kreng warnanya, bisa pake yang Maybelline ini, biar hasilnya lebih natural. Atau pakai warna coklat yah 😁

C. Eyeshadow

Udah hampir dua bulan terakhir gue lagi menggilai eyeshadow, dan banyak bereksperimen. Gue gk punya banyak eyeshadow pallete, pallete pertama yang gue punya Wardah Classic yang sekarang jadi brow kit gue itu. Hihihi.

image
My current fave eyeshadow

Ah, kalo ini duo eyeshadow pallete dari Very Me, warnanya natural, bisa dipake untuk acara apapun. Dan gue hampir selalu pakai ini kalo dandannya buru-buru, dua warna ini aja udah cukup untuk buat mata jadi lebih cerah dan gk menor karena warnanya natural banget. Tiap merk pasti punya warna ini, ini warnanya sama kayak Wardah Classic gue, tapi bedanya yang Very Me ini shimmer (ada blink blinknya), kalo yang Wardah Matte dan 3 warna.

Problem dari eyeshadow terutama yang lokal biasanya adalah warnanya gk pigmented alias gk nyala. Untuk membantu agar warna eyeshadow yang kita punya jadi lebih nyala, pakai eyeshadow base dulu. Daaaan lagi-lagi produk lokal jarang punya eyebase, tapi gue nemu 1 dari Aubeau. Jadi pakai eyebase dulu baru apply eyeshadow, dijamin warna eyeshadow-nya lebih nyala. POP! 😄😄

D. Mascara

Yaang terakhirr, Mascara! Tapi karena gue pakai kacamata, gue jarang pakai Mascara, karena biasanya nabrak kacamata itu bulumatanya kalo gk di curl lama hihi.

Tapi gue cuma punya 1 Mascara, Maybelline Hypercurl Mascara yang tutupnya pink metallic itu. Untuk mascara, Maybelline juaranya sih. Untuk produk local bisa coba QL mascara (belinya di toko kosmetik yaa, gk ad di Mall, hihi)

Selesaii untuk eyemake-up. Semoga membantu yaaaahh dalam pemilihan produk hihi. Face make-up nya dipostingan lain yaaa biar gk kepanjangan.

Keep being gorgeous, girl!

Leave a Reply

