Cara Hemat Merawat Bibir

Setelah kecanduan pakai lipstcick setiap hari, karena tuntutan (yang dibuat sendiri) bekerja, gue jadi mau gk mau, sadar gk sadar, harus memperhatikan keadaan bibir gue.

Pakai lipstick secara terus menerus, ternyata membuat warna bibir gue menjadi agak lebih gelap, dan yang paling mengkhawatirkan, bikin bibir jadi kering.

Alhamdulillah keringnya gk parah yang sampe kulitnya mengelupas, tapi rasanya tetap gk enak. Garing garing aneh gitu 😁😁

Solusi yang paling mudah untuk menghilangkan bibir kering adalah dengan gk pake lipstick. Tapi hidup gk indah kalo bibir pucet, kak! Hahaha. Jadi harus cari solusi lain deh.

Solusi lainnya adalah dengan rutin meng-exfoliate (mengelupaskan kulit, eh kok serem). Exfoliating dilakukan dengan cara scrubbing (menggosok, bukan setrika) bagian yang kering. Di pasaran sebenernya udah banyak produk lip scrub beredar. Tapi karena gue irit, maka gue coba untuk buat sendiri aja.

Setelah mencari-cari video DIY cara membuat lip scrub, gue akhirnya menemukan resep yang paling cocok buat gue (cocok karena gue ada bahannya). 

And here is the detail on how I make my own lip scrub :

All you need :

– Gula Pasir (makin kecil butirannya makin bagus)

– coconut oil (atau olive oil)

– madu secukupnya

– wadah untuk penyimpanan

Bahan-bahan Lip Scrub

Setelah semua bahan siap, yang perlu dilakukan selanjutnya hanya mencampur, mengaduk sampai rata, memindahkan kedalam wadah dan beres!

Step by Step DIY Lipscrub

Dalam foto diatas gue pakai :
– gula 1 sendok makan

– madu dan coconut oil disesuaikan (gk ad takaran pasti)

Untuk penggunaannya, cukup dengan menggosokkan adonan dengan gerakan memutar di kulit bibir, sekitar 1-2 menit. Setelahnya, bilas dengan air. Walaupun adonan ini tidak berbahaya kalo tertelan, gue tidak menyarankan kalian menjilat bibir untuk membersihkan scrub, karena menjilat bibir (membasahi bibir dengan saliva) malah membuat bibir tambah kering.

Gue sendiri baru coba satu kali, rasanya belum ad perubahan yang berarti, tapi masih layak dicoba lebih lanjut. Semoga bener-bener bisa membantu menghilangkan bibir kering yak.

Tips lain untuk menghidari bibir kering :

1. Banyak minum air putih

2. Pakai lipbalm sebelum pakai lipstick

3. Hindari terlalu sering menjilat bibir, air liur memicu bibir gampang kering

4. Pakai pasta gigi yang sedikit busanya.

Sekiaaann tipsnya, semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s