#GDUReview : Jordana Sweet Cream Matte & LT Pro Matte Lip Cream

Source : Pinterest

2015 bisa dibilang jadi tahun yang penting dalam perubahan tampilan wajah gue. Gue mulai aktif ngumpulin printilan make-up, dari lipstick, eyebrow product, dll ditahun 2015. Dan makin berkembang di 2016. Hahaha.

Buat pemula makeup, lipstick pasti jadi produk pertama yang dicoba. Gue pribadi memulai perjalanan ngumpulin make-up dan belajar make-up ya gara-gara lipstick.

Waktu awal-awal pake lipstick gue mana tau kalo lipstick itu ada yang Matte, apalagi SMLC (soft matte lip cream), meneketehe! Pokoknya lipstick ya lipstick!

Pertama beli lipstick, gue beli Maybelline Color Show sama Wardah. Udah beli satu warna ajaa, gk akan ganti kalo belum abis hahaha. Lalu, akibat ajakan temen akhirnya gue mulai coba lipstick lain. Waktu itu gue beli lipstick Eternally, gue milih pake warna Maroon. Iyaa merah maroon, yang gelap kalo dibibir. Bahahaha garang banget look gue jadinya! 😁😁

Seiring berjalannya waktu, gue banyak nonton review lipstick dari para beauty vlogger, dan akhirnya kenal sama Purbasari, Mineral Botanica dan lipstick-lipstick lokal lainnya. 2015 itu bisa dibilang awal boomingnya Matte lipstick lokal. Dan di 2016, yang booming di pasar makeup lokal adalah soft matte lip cream (SMLC).

Brand-brand lokal kayak LT Pro dan Wardah yg merupakan pesohor di line kosmetik lokal gk mau ketinggalan ikutan buat produk SMLC. Banyak juga produk-produk SMLC lokal dari brand-brand baru seperti Mineral Botanica, Rollover Reaction, Zoya, dll.

Okeeeh sekian pembukaannyaa, mari lanjut ke review SMLC yang gue punya. Gue sebenernya punya 3 produk SMLC, tapi gue akan review 2.

Yang pertama SMLC lokal dari LT Pro, LT Pro Matte Lip Cream No 6, produk ini sudah ditunggu-tunggu para beauty vlogger Indonesia dari awal tahun 2016, dan gue baru beli di bulan Juni sih, ini juga beli karena gk dapet yang Wardah hahaha.

Yang kedua SMLC import, Jordana Sweet Matte Lip Cream No 2 Strawberry Cheese Cake. Panjang yaa namanyaa hahaha. Gue dapet dari hasil ikut giveaway yang diadain Suhay Salim (my fave beauty vlogger) di akun Snapchat-nya. Alhamdulillah yaaah 😁😁😁

Jordana Sweet Matte dan LT Pro Matte Lip Cream

Packaging wise, baik Jordana maupun LT Pro packagingnya sama seperti kebanyakan SMLC lain, bentuk tube dengan applicator. LT Pro gk tube sih, segiempat gitu hehe. Untuk Jordana, kita bisa langsung tau Brand-nya dibagian depan produk, sedangkan LT Pro logo brandnya ada di tutup applicator, dimana kadang membuat mereka yang awam makeup pikir lipsticknya gk bermerk. Karena bagian depan produknya cuma bertuliskan Longlasting Matte Lip Cream. (Ini kejadian pas gue ngenalin produk ini ke anak-anak kantor sih, haha).

Applicator LT Pro dan Jordana SMLC

Untuk applicator, LT Pro punya applicator yang lebih panjang dibanding Jordana. Walaupun kalo dilihat dari luar ukuran fisik packaging mereka sama tingginya. Untuk banyak isinya, LT Pro punya isi 0.27 oz sedangkan Jordana hanya 0.11 oz. Secara isi, LT Pro jauh lebih banyak yak 😁😁😁

Fragrance wise, LT Pro ini wanginya gk terlalu kuat, wanginya kayak permen-permen coklat gitu. Mungkin karena warnanya juga coklat kali yaa πŸ˜‚ Sedangkan Jordana, sesuai namanya Sweet Matte, wanginya juga manis. Yang gue punya kan No 2 Strawberry Cheesecake, wanginya yaa sesuai namanya, kayak wangi cake tapi kalo gue sih lebih ngerasa wanginya kayak wangi es krim Cornetto vanilla. 😁😁😁

Color Swatches

Dari hasil swatches ditangan bisa dilihat kalo Jordana punya formula yang lebih thick dibandingkan formula LT Pro. Tapi keduanya sama sama hanya perlu satu layer ketika diaplikasikan ke bibir. Satu layer aja sudah cukup untuk penuh mewarnai bibir. Jadi gk perlu berkali-kali applyΒ warnanya udah memuaskan hati. Untuk warna, Jordana ini mirip banget sama Purbasari no 89 Jade, pink coral gitu. Kalo LT Pro no 6 ini mirip sama Purbasari 81 (lupa namanya apa).

Tes Hapus Tanpa Remover

Untuk ketahan lamaannya, Jordana menurut gue lebih tahan lama dari LT Pro. Gue pernah sarapan soto waktu pakai kedua lipstick ini, dan kalo Jordana, sisa lipsticknya masih banyak, yang hilang cuma dibagian dalam bibir. Kalo LT Pro, sisa tinggal yang dibagian luar bibir, jadi biasanya langsung gue hapus dan apply ulang. Sedangkan si Jordana tinggal tambah dikit, kadang sih gue biarin aja.

Di bibir, LT Pro ini ringan banget dan gk terlalu bikin kering. Sedangkan Jordana, kerasa pake lipsticknya, dan bikin kering banget, jadi gue selalu pake lipbalm (dan gk gue hapus) kalo mau pakenya.

Kemarin pas gue coba hapus swatches warna ditangan gue, LT Pro mudah banget dihapus pake tissue tanpa remover, sedangkan Jordana harus gue hapus pake remover, gue cuci pake sabun pun gk hilang hahaha.

However, I love them both. Karena ya mereka beda warna sih ya. Kalo warnanya sama, mungkin gue akan pilih satu dari mereka. 😁😁😁 Eh tapi gue lebih pilih LT Pro sih ya, karena belinya gampang, counternya ada di berbagai Department Store dan Toko Kosmetik. Kalo Jordana kan mesti beli di onlineshop, secara barang import 😁😁😁

Yawes sekian review amatir dari penulis amatir, semoga bisa kasih padangan jika kedepannya mau beli lipstick yaaaa.

Selamat berhari minggu!

Leave a Reply

