#GDUReview : Pixy BB Cream & Wardah DD Cream

Sepanjang perjalanan make-up gue, gue belum pernah punya foundation yang bener-bener foundation. Gue biasa pake BB cream, dan baru-baru ini coba DD cream. 

Pasti bingung kan, apalagi ini DD cream, BB cream aja kagak pake! Hahahaha. Untuk memahami lebih baik dan tau perbedaan, BB, CC, DD, silahkan cek video dari Cynthian Sunatrio ini dulu :

Juni kemarin akhirnya gue beli DD cream Wardah, setelah diyakinkan adek gue. Dari banyak video 200k Makeup Challenge vlogger Indonesia, memang banyak yang rekomendasiin DD cream ini, karena coverage-nya lebih bagus dari BB cream lokal. 

Karena gue sebelum pake DD cream Wardah ini gue pakenya BB cream Pixy, maka gue akan mereview kedua produk ini.

Pixy BB Cream & Wardah DD Cream

Packaging wise, bentuk DD cream Wardah dan Pixy BB cream sama-sama tube. Ujung tube Pixy lebih kecil daripada Wardah, jadi lebih precise dalam mengeluarkan produk. Alias gk bakal kebanyakan saat mau dipakai. Volume produk, untuk Wardah DD cream 20 ml, Pixy BB cream 30 ml.

Texture wise, BB cream Pixy lebih cair daripada DD cream Wardah. That’s why they lack in coverage. DD cream Wardah lebih thick jadi lebih tinggi coverage-nya. 

Kebetulan dari dua brand yang gue punya ini, gue pakai shade yang sama, sama-sama Light shade. Namun light shade Wardah dan Pixy ini beda banget. IMO, Wardah cocok untuk kulit dengan yellow-undertone, sedangkan Pixy lebih ke kulit dengan pink-undertone.

Swatches Pixy BB Cream & Wardah DD Cream

Bisa dilihat di foto, perbedaan warnanya terlihat jelas, kan? Karena gue kulitnya kuning langsat, gue lebih cocok pakai foundation dengan shade yang agak kuning daripada yang pink. Tapi kalo kalian sawo matang, gue rasa pink lebih cocok. (Maapkan gue yak, ini semua opini, gue bukan expert 😁). 

Untuk Wardah sendiri, DD cream tersedia dalam 2 varian warna, Light and Natural. Kalo Pixy gue kurang tau, karena dulu belinya di Alfamart bukan di Toko Kosmetik. Hihi. Tapi gue rasa juga pilihan shade-nya juga gk akan terlalu banyak. 

Longlasting wise, seperti yang gue bilang sebelumnya, kalo DD cream Wardah lebih tinggi coverage-nya dibanding BB cream Pixy, begitu juga dengan ketahanlamaannya. 

Dengan step yang sama sebelum dan sesudah pakai, BB cream Pixy lebih cepat meleleh kalo kena panas dibanding DD cream Wardah. Dan creasing, alias pecah-pecah di kulit (inget ini dikulit gue ya, yang oily banget). Kalo DD cream Wardah, lebih tahan lama, ya gk lama-lama banget sih emang haha. Dan gk creasing parah, masih creasing sih tetep, tapi biasanya kalo udah siang banget. 

Gue pake BB dan DD cream ini setiap dandan kalo mau kerja, sekitar jam 8 pagi mulai pakenya yaa (ini untuk kasih gambaran waktu aja). Kalo BB cream Pixy jam 10 pagi udah mulai melt di muka gue, bisa jadi karena gue yang oily banget kali yak haha. Tapi kalo DD cream Wardah, baru melt setelah jam 1 siangan. Lumayan kan bedanya. Lumayan banget kalo kalian pemales kayak gue. Gue males touch up kalo abis zuhur hahaha. 

Ada youtuber juga yang di video 200k Makeup Challenge-nya pake BB Cream Pixy, Linda Kayhz, doi juga bilang kalo Pixy ini texturenya terlalu cair jadi bener-bener gk ad coveragenya. Dan gk bisa di-build (ditingkatkan) coverage-nya walaupun dipakai berlayer-layer. (Lebay, haha).

Kalo DD cream Wardah, bisa banget dibuild coverage nya, sampai layer kesekian yang bikin lo puas. Kalo gue sih satu layer aja udah cukup, karena kan untuk harian doang haha. Tapi kalo gue pesta, gue tambahin 2 layer. Biar lebih oke. #aaseekk

Price wise, BB cream Pixy dan DD cream Wardah ini berada di range harga yang sama 30-50ribu. Jadi ya sesuailah ya harga dan rupanya. Jangan harap DD cream ini can do magic like high end foundation juga. Tapi untuk harga segitu, kualitasnya udah cukup banget. Hihihi. 

Baiklah, sekian review gue untuk 2 produk ini, semoga cukup membantu dalam pemilihan produk ya. Fyi, produk lokal Indonesia yang ada DD cream selain Wardah, ada LT Pro, tapi harganya mahal. Hahaha.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya, bhaayyyy ^^

Leave a Reply

